Sabtu, 21 Agustus 2010

BEAUTIFUL DANGEROUS

Guns N’ Roses pada masa jayanya mendapat label sebagai “The Most Dangerous Band in The World”. Gaya hidup kelima personilnya, Axl Rose, Slash, Duff McKagan, Izzi Stradlin, dan Steven Adler diikuti oleh para penggemarnya di seluruh dunia yang sebagian besar adalah remaja. Kegilaan remaja terhadap GN’R membuat para orang tua menjadi khawatir dan melabeli band ini sebagai band yang berbahaya.

Formasi awal GN’R tidak bertahan lama, Adler yang pertama keluar dan digantikan Matt Sorum, kemudian kreativitas personel GN’R dalam menciptakan lagu membuat mereka menarik Dizzi Red untuk mengisi posisi keyboard/piano. Izzi Stradlin menjadi anggota kedua yang keluar dan digantikan Gilby Clark. Setelah memainkan lagu ciptaan orang lain di album The Spaghetti Incident, Slash dan Duff keluar dan membentuk Velvet Revolver yang sukses namun kemudian bubar.

Kreativitas Slash seakan tiada habisnya, Slash kemudian mengajak musisi-musisi ternama untuk berkolaborasi di album Slash Deluxe Edition 2010. Salah satu track yang gw hindari ketika mendengar lagu-lagu dari album ini adalah track dimana slash berkolaborasi dengan Fergie (ex BEP), menurut gw lagunya akan bernada RnB yang rada kurang nyaman di telinga gw. Ternyata setelah tanpa sengaja mendengar tracknya, penilaian gw ternyata salah. Kolaborasi suara Fergie yang menarik + melodi gitar Slash = Beautiful Dangerous.


Sebuah kejutan lain adalah Slash mengajak Adler untuk berkolaborasi di salah satu lagu yang juga menampilkan Alice Cooper, Nicole Scherzinger dan Flea-RHCP. Tabuhan drum Adler mengembalikan memori ke lagu-lagu di album Apetite For Destruction yang melejitkan single Welcome to The Jungle yang mengantarkan GN’R menjadi sebuah band yang sangat terkenal.

Download track:


- Slash ft Fergie – Beautiful Dangerous
- Slash ft Alice Cooper, Adler, Nicole Scherzinger, Flea – Baby Can’t Drive.

1 komentar:

  1. Salam Kenal dariku, nice artikel :D Sekalian mau bilang Met Puasa bagi yang puasa. Met sejahtera bagi yang gak njalanin. Semoga selamat & damai dimuka Bumi. Amin :D

    BalasHapus

FOLLOWER

READ MORE