Rabu, 30 Maret 2011

FOOTBALL WALLPAPER: ALESSANDRO MATRI

CLICK FOR DETAIL

Juventus meminjamnya dari Cagliari pada transfer paruh musim. Ironis, dalam pertandingan keduanya bersama Juventus, dia harus bertemu dengan tim yang baru saja ditinggalkannya tersebut dan bahkan mencetak dua gol yang memenangkan tim barunya.
Penampilannya bersama Juventus semakin cemerlang, terbukti dengan datangnya panggilan dari Cesare Parandelli sang allenatore Gli Azzuri. Debutnya bersama Azzurri berlangsung tanggal 29 Maret 2011 kala Italia melawan Ukraina dalam pertandingan persahabatan. Sebuah golnya pada menit 81 menyempurnakan debutnya bersama gli Azzurri.

Alessandro Matri mulai menampakkan sinar kebintangannya di liga domestik maupun pertandingan internasional. Sebelum ini, tidak terlalu banyak yang mengetahui tentang pemain kelahiran Sant’Angelo Lodigiano, 19 Agustus 1984 dan dibina oleh AC Milan ini. Ya, Matri adalah pemain yang menimba ilmu sepakbola di akademi Milan dari tahun 1998 – 2004.

Musim 2005, dia dipinjamkan ke tim seri C1A, Prato. Prato memberikan kepercayaan kepadanya dan Matri tampil sebanyak 32 kali dengan sumbangan 5 gol, minim bagi seorang striker.

Musim berikutnya dia dipinjamkan lagi ke tim serie C1A lainnya, Lumezzane, kembali Matri mendapat kepercayaan. Tampil sebanyak 32 pertandingan dengan 11 gol, menunjukkan progress dalam produktivitasnya mencetak gol.

Selepas masa peminjamannya di Lumezzane, Milan kemudian meminjamkannya lagi. Kali ini ke tim serie B, Rimini. Matri bermain sebanyak 28 pertandingan dengan torehan 4 gol.

Penampilan Matri belum memuaskan AC Milan, apalagi stok pemain depan Milan masih dihuni pemain-pemain bintang. Matri kemudian berpindah klub lagi. Kali ini ke Cagliari dengan status kepemilikan bersama. Cagliari menyadari potensi Matri dan memainkannya dalam 34 laga yang dimainkan Cagliari. Matri membalas kepercayaan itu dengan sumbangan 6 gol.

Musim 2008 – 2009, Cagliari resmi membeli separuh hak kepemilikan Milan atas Matri dengan harga $ 3.3 juta. Pada musim ini, Matri menyumbangkan 6 gol dari 31 laga yang diikutinya. Musim 2009 – 2010 adalah musim dimana matri mulai menunjukkan ketajamannya. 13 gol dicetaknya dari 38 pertandingan. Pencapaian yang membuat scout tim-tim besar mulai melirik dan mempertimbangkan bakatnya.

Akhirnya Juventus yang mengalami krisis pemain karena cedera dan tidak maksimalnya beberapa pemain, memutuskan untuk meminjam Matri dengan opsi pembelian secara permanen. Dengan penampilan yang semakin bagus (5 gol dari 8 partai), nampaknya Matri akan segera diikat kontrak permanen oleh Juventus.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FOLLOWER

READ MORE