Minggu, 07 Desember 2008

Jamur (tuduhan sementara)

Hoammm......met pagi...seperti biasa, pagi ini gw bangun jam 11.00 am WIB (bangun pagi ato sore tuh)..

Langsung bikin kopi terus nongkrong depan kos temen...Sambil minuman kopi dan ngobrol ngga jelas sama temen2 gw yang juga ga jelas baik muka maupun obrolannya tiba-tiba tanpa sengaja pandangan tertuju ke sebuah bentuk di ujung sana (puitis).

Setelah diamati ternyata itu kayaknya Jamur. Bentuknya unik seperti bintang. Kalo lebih diperhatikan lagi lebih mirip bunga rafflesia tapi albino.

Di bagian tengahnya ada lubang agak kecil sebesar ujung korek api yang akan mengeluarkan serbuk berwarna hitam (dugaan sementara spora) jika ditekan pada tepinya. Berdasarkan ilmu biologi yang gw punya (ilmunya minim banget) akhirnya gw meyakinkan diri dan menuduh serta gkategorikan tumbuhan itu sebagai jamur meski species, genus, dll belum teridentifikasi secara pasti. Orang biologi biasanya menggunakan buku kunci determinasi untuk mengidentifikasi organisme berdasarkan ciri-ciri fisiologisnya.

Jamur ini memunculkan ide...gimana kalo jamurnya difoto pas lagi mengeluarkan sporanya terus sporanya dikasih efek glow begitu biar kelihatan bersinar terus jamurnya sendiri dikasih ornamen-ornamen biar warna putihnya menjasi semacam background...hmmm coba gw eksekusi dolo idenya.....brb ngedit dolo pake sotosop (kek nama makanan) mudah2an hasilnya memuaskan.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FOLLOWER

READ MORE