Jumat, 22 April 2011

KEAJAIBAN DAN KEINDAHAN YANG TERSEMBUNYI


Mengamati album photo Dhave Dhanang, saya tertarik dengan hasil jepretannya terutama judul yang diberikan. Ketika anda dibuat terkagum-kagum oleh sebuah photo, itu hal yang sangat wajar. Namun ketika judul dari photo tersebut membuat anda lebih terkagum-kagum, berarti ada keterikatan kuat yang berhasil diciptakan oleh pemotret melalui photo, judul dan pikiran anda.

Dhave Dhanang membuat saya melihat sesuatu yang ingin saya lihat dan juga memberikan judul yang sangat tepat yang mewakili keseluruhan photo.  Sebuah kepuasan batin saya peroleh dari deretan photo tersebut.

Sebagai pengantar dalam album, Dhave menuliskan:

"Mentari menggeliat di ufuk timur saatnya sinar kehidupan terpancar, hembusan nafas menggelora dan denyut nadi mengalir. Hangatnya sinar mentari, memantulkan cahaya diatas punggung embun yang nampak menggantung. Hewan-hewan kecil mulai mengisi perut dan mencari mangsa. Satwa lain mulai bergerak dari peraduannya. Alam telah menyediakan semua yang diperlukan untuk kehidupan. Tak harus menanam dan merawat, cukup bekerja keras dan menikmati apa yang ada dengan rasa syukur."


"Keindahan dan keajaiban Sang Pencipta memang luar biasa. Dengan apa yang nampak dan jelas didepan mata kita, sampai dengan yang tak terlihat dan harus memakai alat bantu. Dibalik rerimbunya semak belukar ternyata ada sebuah kehidupan yang layak untuk di apresiasikan. Sebuah keajaiban dan keindahan yang tersembunyi dan terlewat oleh pandangan mata kita. Dengan sebuah gambar coba untuk di abadikan beberapa keindahan tersebut. Lukisan alam telah tergores untuk dinikmati dan semoga berkenan."

Setelah pengantar tersebut, mulailah kita disuguhi photo-photo dengan judul yang sangat menarik:





Terimakasih buat teman saya, Dhanang Dhave yang sudah mengijinkan photo-photonya saya tampilkan dalam rumahgambar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FOLLOWER

READ MORE