Minggu, 26 Juni 2011

SPORT WALLPAPER: MARCO SIMONCELLI

MARCO SIMONCELLI



Marco Simoncelli memulai karir balapnya pada usia 9 tahun. Lahir 20 Januari 1987 di Cattolica, Italia. Merupakan pembalap terbaik dari Italian Minimoto championship dari tahun 1996 sampai tahun 2000. Juara European 125cc pada tahun 2002, Simoncelli kemudian berpindah ke kelas 125 MotoGP, sayang Simoncelli tidak pernah menjuarai kelas ini. Simoncelli akhirnya pindah ke ajang 250 MotoGP pada tahun 2005 dan menjuarai kelas ini pada tahun 2008. 

Simoncelli akhirnya menjadi salah satu pembalap di ajang paling bergengsi MotoGP dan bergabung bersama tim Gresini Honda pada tahun 2010. Prestasinya lumayan bagus untuk ukuran pembalap yang menghuni tim satelit. Bersama Valentino Rossi dan Andrea Dovisiozo, Simoncelli adalah pembalap Italia yang paling bersinar di ajang motoGP

Tahun 2011 adalah tahun dimana Simoncelli memunculkan banyak sensasi di motoGP. Setelah insiden dengan Pedrosa, Simoncelli meraih 2 kali pole position. Sayangnya Simoncelli terjatuh pada kedua lomba tersebut. salah satunya terjadi pada lomba di Assen, Belanda. Start dari urutan pertama, Simoncelli membuat sensasi ketika terjatuh dan mengakibatkan Lorenzo ikut terjatuh. Keduanya masih bisa melanjutkan balapan meski akhirnya tidak naik podium. Seperti halnya Pedrosa, Lorenzo yang sedang bersaing ketat dengan Stoner untuk memperebutkan posisi pertama klasemen pembalap motoGP, jelas sangat dirugikan. 

Entah sensasi apalagi yang akan dibuat Simoncelli, yang pasti pembalap ini semakin mendapat perhatian. Banyak yang menghujatnya namun tidak sedikit yang beralih mengidolakannya.

1 komentar:

  1. vous avez pas honte de mettre une photo comme sa alors que Marco Simoncelli est décéder

    BalasHapus

FOLLOWER

READ MORE