Minggu, 09 Oktober 2011

GAMBAR RUMAH MINIMALIS

(sumber: jasadesainrumah.com)
     (sumber: argajogja.co.nr)



Jika anda memperhatikan setiap rumah yang dibangun saat ini, kebanyakan memiliki desain arsitektur yang hampir mirip satu sama lain. Rumah bergaya minimalis memang sedang banyak diminati saat ini. Apa saja kelebihan gaya arsitektur ini sehingga banyak diminati sekarang ini?

Sebelumnya mari kita pahami terlebih dahulu pengertian gaya arsitektur minimalis. Gaya arsitektur minimalis adalah salah satu gaya arsitektur yang menampilkan elemen seperlunya, simpel namun elegan. Ciri utama desain rumah minimalis adalah kesederhanaannya, tanpa penambahan profil, ornamen serta unsur-unsur dekoratif maupun garis-garis lengkung. 

Arsitektur rumah minimalis meningkatkan nilai ruangan, mengurangi penggunaan perangkat-perangkat yang tidak terlalu penting serta mengoptimalkan penggunaan energi alam seperti pencahayaan alami dan sirkulasi udara. Semakin meningkatnya kesadaran masyarakat untuk penghematan energi merupakan salah satu faktor pendukung diminatinya rumah minimalis, selain itu tampilan rumah minimalis juga memberikan kesan yang modern.

Interior rumah minimalis:


sumber: www.interiordesign-center.com


sumber: www.interiordesign-center.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FOLLOWER

READ MORE