Jumat, 04 Desember 2009

FROM UNDER THE MANGO TREE

(original images from:http://www.simplemalaysian.com/fruits/mango/images/mango_tree4.jpg)

Kalau Fall Out Boys punya album From Under The Crok Tree, maka gw punya From Under The Mango Tree. Bukan maksud hati mau menyainyi FOB, lagian From Under The Mango Tree juga bukan sebuah album lagu, hanya kisah yang terjadi di bawah pohon mangga di depan rumah gw.

Mangga gw kebetulan lagi berbuah lebaaaaaaaaaaat banget, sampai-sampai dahannya perlu ditopang bambu gara-gara ga kuat nahan buah mangga yang bergelantungan rapat. Mangga yang berbuah lebat ini punya pengaruh yang kuat banget buat keseharian gw. Dari bangun tidur sampai mimpi gw sekarang isinya mangga mulu. Gimana ga? Ngopi pagi-pagi di depan rumah ehhh halaman sudah rame sama anak-anak kecil pencari mangga yang diperkirakan jatuh semalam. Siang hari, ibu-ibu lewat minta dipanjatkan mangga mengkal buat dirujak, katanya sih lagi sangat membutuhkan (baca: ngidam). Sore hari, angin agak kencang kadang hujan, anak-anak kecil sudah rame depan rumah sambil nenteng payung, kardus dan plastik buat penutup kepala, nungguin mangga jatuh sambil ngobrol berisikkkk banget, tapi lucu juga dengar anak kecil yang ceplas ceplos polos. Malam hari, atap seng rumah gw jadi sasaran tembak si pohon mangga. Buah mangga jatuh---terdengar bunyi atap---gw ambil ancang-ancang—lari sekuat tenaga ke depan rumah – halaman sudah rame dengan nyala senter serasa berada di diskotik dengan lampu merkurinya.
Belajar dari pengalaman, gw sekarang sedang rajin latihan bola setiap sore. Biar stamina bagus dan bisa sprint dari dalam rumah ke halaman dalam waktu yang singkat. Masak kalah sama anak-anak kecil tetangga gw yang langsung berada di lokasi hanya 0,000000001 detik setelah atap gw berbunyi. Juga biar otot gw bisa kuat, ga kayak bapak gw yang kalah body charge dengan tetangga gw yang kelas 2 SD padahal mangganya sudah tepat berada di bawah kakinya, tinggal tunduk dan ambil. Memang saat itu lutut bapak gw lagi sakit tapi gw tetap ga mau dipermalukan dalam body charge memperebutkan mangga yang biarpun banyak yang layu karena sengatan matahari tetapi tetap terasa manis luar biasa di lidah karena perjuangan mendapatkannya sangat berat.
Buah mangga gw masih banyak dan masih banyak yang bakal bisa gw ceritak.....
......brukk.... (buah mangga kena atap seng)..
.......................>>>>>


4 komentar:

  1. minta mangganya 1 tas kecil yaa sob hehehehe

    BalasHapus
  2. hi nice post & i like this blog so much... visit here : http://technotexter.co.cc/

    BalasHapus

FOLLOWER

READ MORE