Selasa, 05 Mei 2009

PATHETIC ROBOTIC (PR)

(all work is done by me)

Nonton filem
Lilo and Stich di salah satu TV swasta. Gw baru kali ini liat filemnya... Gw tertarik sama karakter Stichnya (banget)....: gigi, mata dan kupingnya unik banget - sangat original- Sayang gw ga nonton sampe filemnya habis, soalnya mata gw soak duloan... Untungnya...karakter unik Stich tersimpan dalam pikiran gw, terus bikin gw jadi penasaran..penasaran menjadi obsesi dan obsesi menggerakkan pensil gw...pensil souvenir dari sebuah hotel.. pensil yang jelas-jelas awalnya bukan punya gw, kok tiba-tiba jadi punya gw?...pensil yang tadi pagi tergeletak di kasur terus gw dudukin dan ujungnya kemudian patah dan terpaksa harus menjadi korban kebuasan cutter sehingga ukurannya berkurang beberapa milimeter.
Kembali ke topik. Karakter STICH menjadi insiprasi utama gw untuk menggambar. Gw bikin matanya dulu, nahh..pas gw bikin bagian mata, gw teringat mata karakter GAARA. Tokoh di komik Naruto, yang punya ilmu mengendalikan pasir. Ga tau kenapa gw suka karakter yang ga banyak bicara tapi ilmunya top abis (meskipun itu tokoh antagonis).

Inspirasi dari STICH dan GAARA inilah yang menggerakan imaginasi gw. Pada awal pembuatan karakter yang akan gw promosikan sebagai BRAND NEW HERO INI ga ada konsep jelas sketsanya mau gw arahin kemana. Imaginasi dan tangan gw bekerja bebas untuk mencorat-coret kertas, mengerjakan sebuah karakter. Telinganya gw kasih mirip dengan telinga STICH, matanya gabungan GAARA dengan STICH, hidung dan tengkorak kepala Panda, mulut meniru DORAEMON

Tokoh yang gw harap-harapkan menimbulkan kesan cool ini malah menimbulkan kesan yang lucu. Bagaimanapun kerasnya usaha gw ngerubah tokohnya jadi cool ujung-ujungnya tetap keliatan lucu. Daripada dipaksakan dan hasilnya malah hancur, gw terusin aja berfantasi tokoh lucu (doraemon). Makanya gw kasih bentuk badan yang mirip doraemon terus biar ada kesan machonya, gw kasih deh baju zirah, yang malah menambah kesan lucunya.

Karena ga sesuai harapan gw, tokoh ini gw kasih nama Pathetic Robotic, gw golongin sebagai salah satu deviant images. Logo Pathetic Robotic adalah inisial PR yang dimodifikasi biar kelihatan simpel, lucu, ada kesan robotiknya.

Kalo inisialnya dibuat simpel, tulisan patheticnya gw tulis agak rumit...lagi pengen aja sih... tapi roboticnya tetap simpel kok...heheh...gw ada rencana ngedit nih gambar pake software untuk graphic design terus gw jadiin wallpaper...sapa tau ada komikus yang tertarik membeli royaltinya buat jadi tokoh utama sebuah komik...yihhaaaaaaaaaaaaa....jreng (C D #F)

7 komentar:

  1. bisa numpang liat2 cewe ga? hahahahahaha
    PR situ eee

    BalasHapus
  2. hai bloger bangsawan...muachhh.....

    BalasHapus
  3. Mantap Bro... didoain deh... :)

    BalasHapus
  4. ikut kontes "Anak Salatiga Belajar SEO"
    Ayooo......

    BalasHapus
  5. aku juga sempat nonton bro,... tapi cuman sempat ngeliat depannya doang,.... keburu mendengkur.

    BalasHapus
  6. wahhh kreatif bgt bro...bisa tolong buatin logo buat blog ku ga wehehehhe

    BalasHapus
  7. @ RiP666: boleh bro....btw konsepnya gimana?

    BalasHapus

FOLLOWER

READ MORE