Sabtu, 02 April 2011

TORAYA: BEAUTIFUL SA'DAN


PHOTO BY: RIO MAGGI

Foto dari album facebook Rio Alay. Pemandangannya keren, kalo kata Rio Alay: "Seakan tak bisa lagi dilukiskan dengan kata, karena view-view seperti inilah yang membuat Sa'dan menjadi salah satu desa terindah di Toraja". Dalam bahasa alaynya, c4nt1K b3uD c1N

Karena keindahan yang natural dari foto ini, photo editing sepertinya tidak dibutuhkan lagi. Photo editing hanya diperlukan untuk memperkuat kesan dari sebuah photo dan kesan itu sangat nampak pada photo di atas. Kombinasi sawah, sungai Sa'dan, bukit-bukit dan gereja pada photo tersebut seakan mewakili Toraya secara keseluruhan. Karena kombinasi hal-hal tersebut maka photo ini menjadi sangat menarik.

Sa'dan merupakan nama daerah di Toraya dimana photo pemandangan tersebut diambil. Pemandangan alami yang mempesona seperti ini tidak sulit ditemui di Sa'dan dan sebagian besar daerah Toraya pada umumnya. Toraya kaya dengan pemandangan seperti di atas sehingga merupakan tempat yang ideal buat para pencari photo bertema pemandangan yang alami atau wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam yang sangat unik.

Jika selama ini Toraya terkenal dengan Rambu Solo' dan Rambu Tuka', sekarang saatnya Toraya juga dikenal  dengan wisata alam yang tidak kalah menariknya.

2 komentar:

FOLLOWER

READ MORE