Senin, 24 Oktober 2011

GAMBAR RUMAH MEWAH

sumber: www.arnewde.com
sumber: www.archdaily.com
Rumah mewah. Banyak orang yang memimpikan untuk memilikinya. Selain mampu menempatkan pemiliknya pada tempat yang terhormat dalam strata sosial, rumah mewah juga seringkali dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memungkinkan pemiliknya melakukan berbagai kegiatan tanpa harus keluar rumah.



Standar apakah yang digunakan untuk menentukan sebuah bangunan rumah sebagai rumah mewah atau rumah sederhana? Jika kita menggunakan standar pajak, maka yang digolongkan dalam kategori rumah mewah adalah rumah yang memiliki nilai NJOP (Nilai Jual Objek Pajak) bangunan yang lebih tinggi hingga 60 juta daripada nilai NJOP yang berlaku. NJOP tiap daerah berbeda sehingga kategori rumah mewah berdasarkan pajak bisa berbeda-beda di setiap daerah.


sumber: www.mysmilenetwork.com

sumber: www.calistahomedesign.com
Apakah rumah minimalis termasuk rumah sederhana atau rumah mewah? Rumah minimalis adalah salah satu gaya arsitektur sehingga rumah yang didesain minimalis bisa dikategorikan rumah mewah ataupun rumah sederhana, tergantung dari biaya pembuatannya.

Rumah mewah dan rumah sederhana dapat dibedakan secara langsung dari ukurannya. Rumah sederhana umumnya memiliki ukuran yang tidak berlebihan karena pembuatannya disesuaikan dengan kebutuhan ruangan yang standar (kamar tidur, kamar mandi, ruang keluarga, dapur dan teras) sedangkan rumah mewah dibangun untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehingga terdapat banyak penambahan ruangan yang berpengaruh pada ukurannya bangunan rumah. 

sumber: www.Architectsarchitectinterior.net

sumber: www.mysmilenetwork.com
Gambar-gambar rumah mewah di atas menunjukkan satu kesamaan, yaitu memiliki kolam renang. Mungkin kolam renang sudah menjadi salah satu standar untuk sebuah rumah mewah. Gambar-gambar rumah mewah tersebut memperlihatkan banyak kelebihan daripada rumah sederhana, keunggulan rumah sederhana adalah terletak pada penggunaan ruang sesuai kebutuhan sehingga memungkinkan penghuninya untuk saling berkomunikasi secara efektif.

1 komentar:

FOLLOWER

READ MORE